Membuat Lampu Benang Kertas Kreatif

By 9:41 PM

Ide membuat kreasi memang bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah dari kertas. Kertas yang tidak terpakai misalnya koran bekas dapat kita sulap menjadi barang seni yang bernilai tinggi. Dengan sedikit sentuhan, koran bekas dapat dijadikan sebagai benang yang akan menjadi bahan membuat lampu benang kertas. Penambahan warna-warni menjadikan lampu benang kertas menjadi lebih ceria.
Lampu benang kertas dapat dijadikan sebagai hiasan dimana saja, bisa ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur maupun dapat di gantung di teras rumah. Dimana anda tempatkan lampu benang kertas akan memancarkan keindahannya. Jangan remehkan lampu hias ini, walaupun dibuat dari bahan bekas, tetapi  daya pikatnya luar biasa.Tutorial ini hampir sama cara pembuatannya dengan potingan  Lampu Hias Balon Benang yang lalu.

 Contoh Hasil Lampu Benang Kertas Kreatif




Oke langsung aj Step by Step nya... Cekidoorr


Langkah Persiapan

Untuk membuat lampu benang kertas, diperlukan beberapa bahan antara lain:
  • Botol minuman soda berukuran besar, kira-kira yang berukuran 2,5 liter.
  • Selotip.
  • Gergaji kecil
  • Benang kertas, Benang kertas dibuat dari bahan kertas yang dipilin. Anda dapat menambahkan beragam warna pada kertas agar terlihat lebih indah.
  • Karet gelang
  • Lem
  • Kabel
  • Stop kontak
  • Pitingan
  • Dan tentu saja Lampu

Berikut Tutorial  Langkah-langkah pembuatannya.

Langkah 1 
Siapkan botol minuman soda berukuran besar Buat dan potong bagian leher botol menggunakan gergaji

Langkah 2 
lalu potong bagian lehernya menggunakan gergaji. seperti langkah pertama

Langkah 3
Lapisi bagian tengah botol dengan selotip, Bagian tengah botol memiliki lekukan, lekukan ini akan menimbulkan sedikit gangguan ketika dipasang benang kertas, Oleh karena itu perlu dilapisi dengan selotip.

Langkah 4 
Pasang karet gelang pada ujung leher, Gelang karet ini berfungsi sebagai pengunci benang kertas. Siapkan benang kertas, lalu lilitkan pada botol yang dimulai dari bagian leher botol hingga selesai.

Langkah 5 
ikatkan gelang karet sebagai pengunci

Langkah 6 
mulai lilitkan benang kertas pada botol

Langkah 7 
lilitkan benang pada botol hingga selesai.Jika benang sudah selesai dililitkan pada botol, langkah selanjutnya adalah memberikan lem pada benang kertas. Butuh beberapa jam agar lem yang diberikan pada benang kertas menjadi kering. Untuk menjadi kering sempurna, butuh waktu semalam.

Langkah 8 
Jika benang sudah selesai dililitkan pada botol, langkah selanjutnya adalah memberikan lem pada benang kertas. Butuh beberapa jam agar lem yang diberikan pada benang kertas menjadi kering. Untuk menjadi kering sempurna, butuh waktu semalam.
cara melepas benang kertas dari cetakan dengan di geser ke kanan dan ke kiri secara pelan pelan,

Langkah 9
inilah hasil benang kertas yang sudah dilepas dari cetakannya, buat sesuai dengan kebutuhan anda, tentunya dengan warna warna yang berbeda, agar terlihat menarik...

Langkah 10
Jika benang kertas sudah jadi, kini tinggal saatnya memasang pitingan, kabel dan lampu.



 Berikut adalah gambar cara pembuatannya:



hasilnya seperti ini, Kreatif kan ?
Selamat mencoba dan berkreativitas...


Sumber : desainrumahideal.com 

reff : http://kepompongkreatif.blogspot.com/2015/03/ide-membuat-kreasi-memang-bisa-datang.html


Related Post



0 comments

Gallery