Kerajinan Tangan dari Karung Goni

By 1:57 AM

Kerajinan Tangan dari Karung Goni - Ragam Kerajinan Tangan | Pasti kita telah tak asing lagi dengan kain goni/karung goni, kain yang terbuat dari benang besar serta mempunyai struktur kasar. Manfaat paling utama darikain goniiniyaitu untuk kantong atau karung, banyak kita temui dipakai untuk menaruh biji-bijian, paket untuk beras, gula, serta hasil panen. Selain untuk karung, ternyata kita dapat juga memakaikain goniuntukkerajinan.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Sebelum kita mengulas kerajinan apa sajakah yang dapat kita buat darikain goni/karung goni, alangkah baiknya kita ulas dahulu sejarah darikain goniini. Awal mulanyakain goniterbuat daribulukambing, ada pula yang terbuat dari serat jute. Serat jute ini terbuat dari kulit batang pohon bast fibre. Diluar itu ada pula yang terbuat dari serat rosella.Karung goniyang terbuat berbahan serat rosela, kuatlantaran ditenun menggnuakan bahan dasar serat yang tidak tipis hingga tak gampang putus.

Pemakaiankain goniuntuk kerajian serta fashion diantaranya untuk tas, taplak meja, sepatu, dompet bonekadan sebagainya. Sedang dalam interior bisa dipakai untuk tirai cendela, hiasan lampu, kursi serta ada banyak lagi.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Untuk dipakai juga sebagai bahan pembuatan tas, sepatu, hand bag, tote bag, dompet, camera case, pencil case. Di bagian dalam mesti dilapis dengan kain yang lebih lembut, lantarankain gonimempunyaistruktur sangatlah kasar. di bagian luar dapat digabungkan dengan kain printing atau diberi pernak-pernik untuk memperindah tas/dompet itu.

Kain Goni Untuk Interior


Tirai dari kain goni hiasan lampu kain goni


Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Kerajinan Tangan dari Karung Goni



Pemakaian bahan darikain goniuntuk kepentingan interior saat ini makin banyak didapati, dari mulai tirai,hiasan lampu, hiasan kaligrafi, untuk susunan kursi serta ada banyak lagi. Umumnya yang memakai bahan goni untuk interior dari desainer asal Eropa atau Amerika hal semacam ini lantaran semangat mereka untuk mempromosikan GO Green, memakaikain gonijuga sebagai pengganti pemakaianplastik.

Itulah beberapaKerajinan Tangan darikarung gonisemoga dapat menambah kreatifitas dan inovas dari parapembaca sekalian.


reff : http://ragamkerajinantangan.blogspot.com/2014/10/kerajinan-tangan-dari-karung-goni.html


Related Post



0 comments

Gallery