Beginilah Cara Membuat Bros Manik-manik

By 5:03 PM

Maraknya jilbab yang kini menjadi salah satu mode membuat asesoris jilbab pun kini beragam. Selain Bros dari Kain, banyak bermunculan jenis bros, misalnya bros dari kain flanel, atau bros dari manik-manik. Titik hias alternatif yang ditampilkan bros bisa menunjukkan kesan bermacam-macam sesuai keinginan. Dalam mode kasual misalnya, bros bisa menampilkan kesan kasual lebih kuat dengan pilihan bros yang santai, warna-warni, gembira, dan bukan bros logam yang berwarna gold mengkilat.

Bros jilbab dari manik sangat cocok untuk memperindah penampilan anda sehingga terlihat fresh. Banyak toko jilbab yang menawarkan beragam bros jilbab mulai yang terbuat dari plastik, kain, rajutan dan sebagainya. Hadir dengan warna beragam dan berbagai jenis model.

Cara Membuat Bros Manik-manik


Pilihan bros saat ini sangatlah banyak, mulai dari bros berat berbahan logam, bros manik-manik, bros plastik, bros kain dan lain-lain. Penggunaan bros untuk jilbab secara fashion adalah meletakkan satu titik alternatif dari sebuah kesan visual tampilan secara utuh. Tidak ada kekhususan dalam memilih bros untuk jilbab. Apa saja untuk dipakai.

Bros manik - manik yang dibentuk sedemikian rupa ini sangat cocok digunakan pada kebaya, jilbab dan gaun - gaun pesta. Nah, kali ini kita coba akan membuat bros dari manik-manik.

Cara Membuat Bros Manik-manik


Siapkan dahulu bahan dan alat yang akan digunakan untuk membuat bros manik-manik, diantaranya:

1. Kawat coklat ukuran 8 mm
2. Berbagai Jenis manik yang akan dipadukan
3. Peniti ukuran sedang
4. Tang

Cara Merangkai Manik-manik untuk Bros


Pertama yang harus dilakukan adalah memilih Naik yang paling besar yang diguanakan. kali ini punya saya menggunakan bentuk hati. Masukkan manik bentuk hati ke dalam kawat lalu pertemukan kawat dan pelintir, jangan terlalu kuat.



Masukkan manik lain dan pelintir juga dengan rapi dan perhatikan jangan sampai manik menjadi hancur. Rapikan letak manik dengan baik, jangan terlalu sering memelintir kawat karena bisa menyebabkan kawat patah.



Untuk kreasi bros manik-manik kali ini sebenarnya susunannya bebas tergantung selera dan juga kreativitas masing-masing. Masukkan manik-maink satu persatu dan tetap pelintir dengan hati-hati sehingga semua manik-manik masuk dalam kawat.


Cara Membuat Bros Manik-manik

Setelah membentuk urutan manik yang rapi dan seimbang, ikatkan peniti di bagian belakang manik. Ikat peniti dengan hati-hati, jika perlu buka terlebih dahulu jarumnya dengan roun nose plier. Rapikan kawat yang terisa dengan dipotong dan sembunyikan di belakang peniti.

Setelah itu, selesai. Dan lihat hasilnya. Jika ikatan kawat masih agak kendor, bisa dikencangkan pelan-pelan dengan kawat.

Cara Membuat Bros Manik-manik



Demikian langkah membuat Bros manik-manik. Nantikan kreasi membuat bros dari bahan lainnya di postingan berikutnya. Anda juga bisa membuat kreasi lainnya seperti Membuat Gantungan Jilbab Sendiri. Semoga bermanfaat.

reff : http://www.perempuanmodis.net/2014/06/beginilah-cara-membuat-bros-manik-manik.html


Related Post



0 comments

Gallery