Cara Membuat Hiasan Pada Kerah Kemeja

By 4:39 AM

Anda bosan memakai kemeja yang modelnya hanya itu-itu saja? Kemeja identik dengan kancing dan kerah. Bagaimana jika Anda memberi sedikit sentuhan pada kerah kemeja Anda agar lebih cantik? Akhir-akhir ini tren kemeja berkerah berhias pernak-pernik sedang booming. Anda tidak harus membeli kemeja baru yang kerahnya berhias, Anda bisa membuat hiasan untuk kerah kemeja Anda sendiri di rumah dengan kemeja kesayangan Anda.

Cara Membuat Hiasan Pada Kerah Kemeja



Apa saja yang Anda butuhkan?
  • Sebuah blus atau kemeja dengan kerah yang masih baik. Sebaiknya kerah yang bentuknya masih kokoh agar bisa menahan berat dari hiasan dan bentuknya tidak akan berubah.
  • Kalung mutiara imitasi dengan 2 ukuran. Pilihlah mutiara yang ukurannya tidak terlalu besar.
  • Sepasang anting-anting vintage atau yang sudah tidak Anda pakai. Anda juga bisa menggunakan berlian imitasi, manik-manik atau apapun yang bisa dijahit dengan tangan.
  • Jarum
  • Benang yang warnanya sesuai dengan warna kerah blus Anda.
  • Gunting.

Cara Membuat Hiasan pada Kerah Kemeja

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjahit semua benda yang berpasangan dan yang paling besar terlebih dahulu, misalnya anting-anting, atau berlian imitasi. Jahit di kedua sisi kerah.

2. Ambil kalung mutiara imitasi yang berukuran kecil. Tanpa diputuskan tali kalungnya, mulailah mengisi bagian-bagian yang kosong dari kedua sisi kerah. Jahit di beberapa bagian agar kalung tidak jatuh.

3. Setelah selesai, tambahkan beberapa mutiara imitasi yang berukuran besar, sedang dan beberapa berlian imitasi. Jahit agar kuat dan tidak mudah jatuh.

4. Selesai.


Anda bisa menambahkan berbagai macam jenis aksesoris lainnya. Semuanya tergantung keinginan dan selera Anda. Dalam tips di atas, hanya sebagian atau ujung dari kerah saja yang dihias. Apabila Anda suka, Anda bisa menghias seluruh bagian kerah.
Meskipun telah dijahit dengan kuat, ketika mencuci baju dengan kerah yang telah dihias seperti ini, Anda sebaiknya hati-hati dan tidak menggunakan mesin cuci. Selamat mencoba!



reff : http://www.perempuanmodis.net/2015/05/cara-membuat-hiasan-pada-kerah-kemeja.html


Related Post



0 comments

Gallery