Membuat Kalung Manik-manik Kreasi Sendiri

By 5:58 AM

Beads Glass atau lebih populer dengan istilah Manik-manik merupakan asesoris yang paling populer untuk wanita. Manik-manik bisa dibentuk apa saja dan tetap diminati sepanjang masa. Manik-manik bisa dibentuk Bros Jilbab Manik-manik, Kalung Manik-manik, atau gelang, dan lain sebagainya. Seiring perkembangan jaman, meski  model asesoris muncul dengan gaya baru, tetap manik-manik masih bisa digunakan untuk bahan asesoris.

Kalung manik-manik misalnya, meski model kalung dengan rantai yang beragam dan trend yang selalu berubah, manik-manik tetap bisa jadi kombinasi yang match untuk pelengkap fashion, khususnya fashion wanita. Jenis manik-maniknya pun kian beragam. Bila sebelumnya hanya sebagai aksesoris wanita, kini banyak yang memadukan sebagai pelengkap desain interior, seperti kerai, atau hiasan penutup lampu.

Bagi yang suka berkreativitas tentu ingin mencoba kreasi membuat kalung dengan manik-manik sendiri bukan? Nah, kali ini kita coba membuat langkah membuat kalung sendiri dari bahan manik-manik seadanya, atau manik-manik jenis apapun yang anda punya. Langkah pertama tentunya siapkan dahulu alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat kalung manik-manik ini, diantaranya:
  • Kawat
  • Mutiara, manik-manik (sesuai selera, atau seadanya yang anda punya)
  • Rantai kalung (sesuai selera)
  • Pengait
  • Tang

Cara Membuat Kalung Manik-manik

  1. Pilihlah warna yang menarik kemudian rangkai dengan kawat
  2. Mulailah merapikan kawat secara memutar 
  3. Cari celah untuk memasukkan kawat
  4. Ikatkan kawat hingga memutar sesuai kreasi anda
  5. Setelah itu, pasang pengait dan rapikan dengan tang

Untuk bentuk putaran kawat bisa sesuaikan dengan kreasi atau selera masing, masing. Lalu pasang ke kalungnya, seperti ini.

Membuat Kalung Manik-manik Kreasi Sendiri

Mudah kan? kalau bisa membuat kalung manik-manik sendiri, ngapain harus beli dan bingung memilih yang sesuai selera? Keuntungan bisa membuat sendiri adalah, selain hebamt, juga kita lebih bebas menentukan sendiri sesuai dengan selera atau kita bisa memilih warna manik-manik yang sesuai dengan baju yang kita punya. Jika ingin membuat kreasi lainnya anda bisa mencoba Tutorial membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel. Selamat mencoba.

reff : http://www.perempuanmodis.net/2014/06/membuat-kalung-manik-manik-kreasi.html


Related Post



0 comments

Gallery